Selamat Datang di Belajar Bareng Mama

Salam hangat dari Belajar Bareng Mama (BBM) untuk semua Mama hebat di Indonesia.

Pada posting perdana ini, perkenankan saya, Sherly, membagi sedikit latar
belakang pendirian Klub BBM Indonesia, Klub Belajar Bareng Mama.

Setelah enam tahun terjun dalam bisnis bimbel pelajaran eksak untuk anak
SD, SMP, dan SMA, saya semakin menyadari pentingnya peranan seorang mama
dalam pendidikan anak-anaknya. Sebagian besar, para mama lah yang
menghubungi saya untuk mendaftarkan anaknya bimbel. Setelah memutuskan
untuk ikut suami pindah ke kota lain, saya akhirnya mengakhiri bimbel saya.
Dari sinilah saya melihat para mama sibuk mencari-cari bimbel yang pas
dengan anaknya lagi.

Tak jarang saya memberikan materi yang saya punya kepada para mama murid
les saya. Tujuannya supaya meski tanpa bimbel, para mama dapat mendampingi
putra-putri dalam belajar. Ada kalanya beberapa mama menolak karena merasa
tidak mampu mendampingi anak-anaknya dalam belajar. Padahal, jika para mama
mampu mendampingi anak-anak mereka, bimbel tidak lagi diperlukan, niscaya
budget rumah tangga dapat ditekan. Mama juga harus smart dalam mengatur
keuangan keluarga, kan?! Selain itu, seorang mama juga paham karakter anak yang akan berdampak pada perilaku belajar anak. Dengan demikian, proses belajar bersama anak akan terasa lebih menyenangkan.

Saya juga terinspirasi oleh salah satu murid les saya. Pertama kali ada
seorang mama kontak ke saya untuk memberikan bimbingan matematika untuk
materi kelas 8. Pada waktu yang disepakati, yang datang ternyata bukan
anaknya, tapi sang mama. Ibu itu berkata jika dia ingin tetap mendampingi anaknya belajar sesibuk apapun dia. Luar biasa bukan?! Jadilah saya memberikan bimbel matematika kepada Sang Mama selama beberapa kali.

Berawal dari pengalaman ini, saya rindu untuk dapat berbagi bersama para mama di seluruh Indonesia. Saya rindu untuk membangun komunitas di mana para mama dapat saling sharing pengalamannya dalam mendampingi anak-anaknya dalam mempersiapkan tugas maupun tes. Melalui blog ini, saya juga akan berbagi beberapa soal yang pernah saya gunakan dalam memberikan bimbel. Mengapa dinamakan BBM? Ya, hanya supaya mudah diingat. Semua pasti pernah menggunakan aplikasi ini, kan?!

Yuk, mari kita bersama-sama saling membangun dan berbagi. Kalau ada Mama yang kesulitan mengerjakan soal matematika atau fisika, saya siap dicolek loh.. Feel free to contact me at klub.bbm.indonesia@gmail.com.

Semoga kehadiran blog BBM dapat diterima dan direspon secara positif oleh para mama seantero Indonesia

Komentar